Silahkan Gabung Ke "Forum Berita Unik"

4 Juni 2012

Salah Satu Legenda Sepak Bola Indonesia, Ribut Waidi Wafat


Dunia sepakbola nasional kembali berduka. Mantan punggawa PSIS Semarang dan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia, Ribut Waidi meninggal dunia akibat serangan jantung.
 
Almarhum wafat Minggu (03/6) pagi di Rumah Sakit Tugu Semarang Barat. Menurut rencana, jenazah almarhum akan dikebumikan pukul 11.00 WIB dan diberangkatkan dari rumah duka Perum Wahyu Asri Utomo, Jl.Wahyu Asri Dalam 4 B No 70 Ngaliyan, Semarang.

"Setelah subuh pak Ribut mengeluh sakit dan menyuruh anaknya untuk membeli salep. Tapi karena semakin parah, tetangga berkumpul dan membawanya ke rumah sakit," kata tetangga Ribut, Suprapto di rumah duka, jalan Wahyu Asri Dalam IV B no 70 Ngaliyan, Semarang.


Namun pada pukul 05.30 WIB, Ribut menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Di rumah duka, istri Ribut, Nunik, menangis histeris sambil terus memanggil nama suaminya. Ia pun pingsan saat jenazah dibawa menuju pemakaman. Jenazah siang ini dimakamkan di pemakaman taman giriloyo tidak jauh dari rumahnya.

Ribut Waidi merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia di era 1986 sampai 1990. Selama memperkuat Timnas, pria kelahiran 5 Desember 1962 ini, sempat mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1987. Medali itu ditentukan oleh gol tunggalnya ke gawang Malaysia di babak perpanjangan waktu partai final.

Tahun 1987 juga kian sempurna baginya setelah Ribut Waidi juga membawa Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) menjadi juara Perserikatan. Dia juga mendapat gelar pemain terbaik di ajang ini.

"Sebelum masuk PSIS pernah membela Tim Kuda Laut Pertamina yang sekarang berganti nama menjadi Indonesia Muda," ungkap teman seperjuangannya di PSIS, Sudaryanto.

Selain kepiawaian mengolah si kulit bundar, nasionalisme merupakan hal yang juga layak dikenang dari pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini. Dia selalu meneteskan air mata kala Indonesia Raya dikumandangkan. "Meski saya anak ndeso, saya sudah ikut memberikan yang terbaik bagi bangsa ini melalui sepak bola," tuturnya saat itu.

Selamat jalan Ribut Waidi. Semoga selalu diberi tempat terbaik di sisi Sang Maha Baik. 

beberapa foto kenangan alm. RIBUT WAIDI bersama TIMNAS INDONESIA

 http://www.bolanews.com/uploaded/photos/big/4f86802e25f88.jpg

http://www.bolanews.com/uploaded/photos/big/4f86805700c5c.jpg
  
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/11/13206419371342381640.jpg

http://www.bolanews.com/uploaded/photos/big/4f86802cd6f2e.jpg

Artikel Lainnya



Belum ada komentar "Salah Satu Legenda Sepak Bola Indonesia, Ribut Waidi Wafat"

Posting Komentar