Silahkan Gabung Ke "Forum Berita Unik"

2 September 2011

Iran VS Indonesia





Indonesia vs Iran - Jadwal pertandingan antara Indonesia vs Iran dalam laga di Grup E putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia akan berlangsung 2 September 2011 di Stadion Azadi, Iran.Wasit yang akan memimpin dalam pertandingan ini adalah Masaaki Toma Iemoto yang berasal dari Jepang.
Sementara dari segi prediksi dalam pertandingan antara Indonesia vs Iran yang akan berlangsung, maka banyak pihak yang menggap bahwa Iran berpeluang akan memenangi pertandingan tersebut. Selain dinilai memiliki kualitas yang lebih bila dibandingkan dengan Indonesia, faktor sebagai tuan rumah juga merupakan salah satu keuntungan bagi tim Iran untuk memetik poin penuh.

Dari catatan sejarah, telah berlangsung 3 kali pertandingan antara Indonesia vs Iran, dimana diantaranya adalah pada Asin Games 1966 Indonesia harus menelan kekalahan 0-1 dari Iran. Pertemuan kedua berlangsung pada Asian Games 1970, dimana pada saat itu Indonesia berhasil menahan imbang tim Iran dengan skor 2-2. Pertemuan ketiga yang berlangsung pada Kualifikasi Piala Asia 1984, pada pertadingan ini Indonesia kembali menelan kekalahan dari Iran dengan skor 0-1.

Selain data-data pertemuan antara Indonesia vs Iran yang sudah pernah berlangsung dan terlihat bahwa tim Indonesia selalu gagal memetik kemenangan, data lain menunjukkan bahwa sejauh ini timnas Iran telah berhasil menjuarai Piala Asia sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 1968, 1972 dan 1976.

Meski dari catatan-catatan diatas timnas Indonesia sedang berada dalam posisi yang sulit. Namun dalam keadaan seperti ini bukan tidak mungkin akan bermain secara lebih berkembang dan akan memperoleh paling tidak bisa menahan imbang Iran pada pertandingan ini. Hal seperti ini tentunya sangat kita harapkan sebagai masyrakat Indonesia yang sekaligus merupakan suporter yang mendukung penuh keberhasilan timnas dalam laga Pra Piala Dunia melawan Iran ini.

Berikut adalah susunan pemain dalam pertandingan antara Indonesia vs Iran

Pemain Iran : Seyed Rahmati, Khosro Heydari, Seyed Hosseini, Hadi Aghili, Ali Karimi, Mohammad Khalatbari, Karim Ansari Fard, Ghasem Haddadifar, Hadi Norouzi, Mazyar Zare, Mehrdad Pooladi

Pemain Indonesia : Markus Horizon, Ferry Rotinsulu, M. Roby, Hamka Hamzah, M. Nasuha, Zulkifly Syukur, Benny Wahyudi, Supardi, M. Ridwan, Wahyu Wiji Asnanto, Ambrizal, M. Ilham, Arif Suyono, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Oktovianus Maniani, Firman Utina, Hariono, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas. 
 
 

Artikel Lainnya



Belum ada komentar "Iran VS Indonesia"

Poskan Komentar