Silahkan Gabung Ke "Forum Berita Unik"

8 September 2011

PSSI : Mereka Penghianat Bangsa


Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Djohar Arifin Husin menyebut para penonton yang melakukan aksi membakar petasan kembang api dan melempar botol minuman di tengah Laga Lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 Zona Asia antara Indonesia dan Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno, kemarin malam, sebagai pengkhianat bangsa.


Pasalnya, aksi mereka sudah merusak nama bangsa di kancah internasional. “Tadi malam memang saya menangis di dalam hati, betapa kecewanya kita akibat ulah penonton yang merusak nama bangsa. Jadi ulah seperti ini. Saya sebutlah penonton pengkhianat bangsa karena nama Indonesia dirusak mereka ke seluruh dunia,” katanya seusai acara menonton bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta para atlet muda di Bioskop XXI di fX Plaza, Rabu (7/9/2011).



Menurut Djohar, pertandingan kualifikasi Piala Dunia merupakan pekerjaan FIFA. Oleh karena itu, pertandingan ini dipantau oleh seluruh anggota FIFA di seantero dunia.

Djohar mengaku kecewa karena pertandingan ini dirusak para penonton yang tak bertanggung jawab. “Jadi, seluruh anggota FIFA memonitor pertandingan ini dan, dengan adanya ulah seperti kemarin, nama Indonesia dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Saya menangis dalam hati begitu tega mereka bermain-main merusak nama bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai hasil pertandingan tadi malam, saat Indonesia kalah 0-2, Djohar mengatakan, para pemain sudah berjuang semampunya. Kini yang perlu dipikirkan adalah solusi agar permainan timnas membaik.

“Mereka sudah lelah luar biasa karena jadwal FIFA tidak perhatikan jarak di mana Arab di mana Indonesia. Begitu jauh. Dan, tidak setiap hari ada pesawat sehingga tambah satu hari di Teheran. Mereka jadi terlambat. Namun, sudahlah, perjalanan ke depan kita masalah panjang. Ini baru permulaan,” paparnya.


Sumber : MasterAgen.com

Artikel Lainnya



Belum ada komentar "PSSI : Mereka Penghianat Bangsa"

Poskan Komentar