Silahkan Gabung Ke "Forum Berita Unik"

9 Agustus 2011

5 (Lima) Cara Meningkatkan Page Rank



Bagi blogger mempunyai blog yang berpage rank tinggi, merupakan hal yang sangat didambakan. Dengan mempunyai suatu blog yang berpage rank tinggi, akan mudah mendapatkan popularitas. Dan blog tersebut menjadi lebih mudah dijadikan mesin pencetak uang (monetize blog). .

Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi pengalaman dengan anda mengenai Cara Mudah Meningkatkan Page Rank. seperti pada postingan saya sebelumya 20 Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog Anda.

Adapun 5 (Lima)Cara Meningkatkan Page Rank adalah sebagai berikut:

1. Update artikel secara rutin. Faktor yang sangat mempengaruhi terhadap meningkatnya page rank secara cepat dan mudah adalah dengan melakukan update artikel secara rutin dan berkala. Buatlah schedule (jadwal) update artikel. Dengan melakukan update artikel secara terjadwal, akan membuat google lebih sering mengunjungi blog anda. Update artikel sebaiknya dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam seminggu atau minimal melakukan update artikel sekali setiap minggunya.

2. Membuat internal link. Maksud dari internal link adalah tautan dari artikel satu kepada artikel lainnya. Seperti pada artikel 5 (Lima) Cara Meningkatkan Page Rank ini, saya melakukan tautan ke artikel saya sebelumnya yaitu “20 Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Pada Blog Anda” (lihat paragraph kedua). Dengan membuat jalinan internal link yang bagus, akan mudah membuat crawling google terhadap blog anda. Semakin besar artikel terindeks oleh google search engine, maka peluang meningkatnya SERP dan Page Rank blog anda akan terbuka lebar.

3. Cari backlink. Mencari backlink bisa dilakukan dengan cara memberikan komentar di blog dofollow sebanyak - banyaknya.

4. Tukar Link (exchange link). Google sangat menyukai blog yang saling bertukar link. Untuk bertukar link jangan memilih hanya niche atau tema sejenis. Tetapi pilih blog yang mempunyai page rank tinggi. Hal ini mungkin sering dilakukan oleh mayoritas blogger Indonesia yang hanya mengajak tukar link dengan blog yang mempunyai page rank lebih tinggi.

5. Optimasi outbond link pada halaman depan blog anda. Buat outbond link (link yang keluar dari blog anda ke blog milik blogger lain) pada halaman depan seminimal mungkin. Jika memasang Blogroll di halaman depan blog anda, optimasi Jangan sampai outbond link lebih besar daripada inbondlink.

Artikel mengenai 5 (Lima)Cara Meningkatkan Page Rank ini sengaja saya tulis, dengan tujuan saling berbagi informasi mengenai cara-cara untuk meningkatkan page rank. Jika anda mempunya tips dan cara lainnya, saya persilahkan untuk berbagi informasi dengan memberikan komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya



Belum ada komentar "5 (Lima) Cara Meningkatkan Page Rank"

Poskan Komentar