Silahkan Gabung Ke "Forum Berita Unik"

14 Februari 2012

17 Fakta Unik Tentang Hari Valentine


1. Asal usul hari Valentine tidak hanya satu. Salah satu yang paling terkenal di ilhami dari nama Valentine / Valentinus seorang saint Romawi yang dihukum mati pada 14 Februari 270 sebelum Masehi. St Valentine dibunuh karena ia diam-diam menikah yang merupakan larangan dari kaisar Romawi pada saat itu. Kaisar melarang perkimpoian setelah para lelaki Romawi menolak wajib militer dan lebih senang tinggal di rumah dengan istri mereka.

2. Nama Valentine berasal dari kata Latin yang berarti keberanian.

3. Orang - orang telah mengirim ayat - ayat cinta untuk orang yang mereka cintai pada hari Valentine sejak lama dimulai pada Abad Pertengahan. Sebuah kartu ucapan hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, dan saat ini disimpan di museum London Inggris. Kartu tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Perancis. Duke saat itu dalam keadaan dipenjara di Menara London.

4. Warga Amerika ternyata menjadi pengirim kartu ucapan terbanyak dalam hari Valentine. Mereka mengirim lebih dari 180 juta kartu Valentine.

5. Kartu ucapan Valentine mulai aktif terkirim di Amerika dimulai dari tahun 1700.

6. Kartu ucapan Valentine di Amerika pertama kali dibuat oleh Esther Howland. Ia hidup di Massachusetts pada tahun 1840 dan menjual seharga $ 35 per kartu.

7. Sebanyak 65 persen rumah tangga di Amerika mengirim atau bertukar kartu ucapan Valentine.

8. Hallmark sebuah perusahaan memproduksi lebih dari 1.300 ragam jenis kartu hari Valentine yang berbeda setiap tahunnya.

9. Tanggal 14 Februari adalah hari libur kedua yang paling populer setelah Natal di Amerika.

10. Seorang pria Amerika menghabiskan rata-rata $ 156,22 untuk membeli hadiah pada hari Valentine baik itu bunga, kartu ucapan dan hadiah lainnya. Sementara seorang wanita hanya menghabiskan $ 85,08 saja.

11. Sebanyak 38 persen orang Amerika membeli cokelat untuk orang yang mereka cintai pada Hari Kasih Sayang. Kotak coklat berbentuk hati pertama kali dijual pada 1868 oleh Richard Cadbury. Sedangkan penjualan cokelat mulai meningkat pesat sejak akhir 1600-an.

12. Sebanyak 32 persen warga Amerika membeli bunga pada Hari Valentine. Tiga perempat dari mereka adalah laki-laki.

13. Mawar merah diyakini sebagai bunga favorit dari Dewi Cinta "Venus". Warga Amerika membeli dan mengirim lebih dari 110 juta mawar untuk hari Valentine. Dan California adalah produsen terkemuka bunga mawar, walaupun sebagian besar yang dijual di hari Valentine diimpor dari Amerika Selatan.

14. Satu dari 10 orang Amerika membeli perhiasan sebagai hadiah hari Valentine. Pada tahun 2005, penjualan perhiasan pada bulan Februari mencapai $ 2,4 miliar !

15. Pada hari Valentine, 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten pada penemuan teleponnya. Dengan adanya telepon, pasangan yang berjauhan pun dapat mencurahkan kasih sayang.

16. Hari Valentine pertama kali diumumkan dan diresmikan menjadi hari libur resmi oleh Raja Henry VIII dari Inggris pada tahun 1537.

17. Di Kolombia, orang - orang merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September. Dan di Brazil, mereka merayakan hari Valentine, tanggal 12 Juni.

Sumber : Surga Berita

Artikel Lainnya



Belum ada komentar "17 Fakta Unik Tentang Hari Valentine"

Poskan Komentar